Rintis Karier sebagai Desainer, Tika Ramlan Akui Menghadapi Beberapa Tantangan


Pipo - Tika Ramlan mengawali karier di dunia hiburan, sebagai penyanyi. Namanya semakin dikenal publik tatkala dirinya tergabung dalam grup vokal duo T2 bersama dengan Tiwi. Sejak menikahi Tri Aji Raharso pada 10 April 2009, Tika Ramlan menepi dari dunia tarik suara. Saat ini, ia sudah dikaruniai tiga orang anak.

Menepi dari dunia tarik suara, Tika Ramlan sedang menekuni karier barunya sebagai seorang desainer sejak satu setengah tahun lalu. Sebagai seorang desainer, Tika lebih memfokuskan diri pada busana muslimah syar'i dengan penjualan produk menggunakan sistem daring.

Di awal perjalanan kariernya sebagai desainer ini, Tika mengaku harus menghadapi banyak tantangan. "Kendala lumayan ya. Awal-awal kerjasama sama orang, tapi nggak cocok. Kedua, disandingin sama brand-brand yang besar. Penilaian-penilaian orang juga sempat bikin down sih," tutur Tika.

Di awal perjalanannya sebagai desainer, Tika mengaku harus belanja kebutuhan sendiri. Perlahan tapi pasti, Tika Ramlan pun berhasil membesarkan bisnisnya. Kini, ia sudah memiliki supplier, mesin printing, dan juga bahan kepunyaannya sendiri.

Dalam menjalankan bisnisnya ini, Tika kini dibantu oleh delapan orang penjahit dan beberapa karyawan untuk pemasaran.
Previous
Next Post »