Tidak Banyak Orang Tahu, 3 Khasiat Masker Kunyit untuk Kecantikan Wajah


Pipo - Kebanyakan orang hanya mengetahui fungsi kunyit sebagai bumbu masak atau racikan jamu. Tapi, tahukah anda bahwa kunyit ini juga berfungsi sebagai masker wajah alami? Ya, kunyit ini telah lama dipercaya dapat membuat kulit wajah semakin cantik dan bersinar. Berikut ini beberapa manfaat masker kunyit bagi kecantikan wajah, antara lain:

1. Mengurangi Kerutan

Seiring bertambahnya usia, wanita biasanya mulai khawatir dengan munculnya garis-garis alias keriput di wajah. Jangan khawatir, masker dari kunyit yang digunakan secara rutin bisa membantu menyamarkannya, lho!

Kandungan bahan aktif dari kunyit dapat memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Hal ini akan membuat garis-garis alias keriput di wajah akan tersamarkan. Bukan cuma bikin kulit wajah jadi bening bercahaya, Anda pun tampak awet muda meski usia terus bertambah.

2. Mengatasi Jerawat

Manfaat masker kunyit lain yang tidak kalah penting adalah manfaatnya untuk mengatasi jerawat. Bahan aktif kurkumin dan sifat antiradang yang terkandung dalam kunyit, terbukti ampuh untuk mengecilkan pori-pori sekaligus menenangkan kulit yang berjerawat. Tak hanya itu, kunyit juga ampuh mengurangi sisa-sisa jaringan parut yang muncul akibat jerawat. Dijamin wajah anda akan benar-benar bersih dari jerawat yang mengganggu.

3. Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Jerawat yang baru sembuh atau mengempis sering kali meninggalkan noda hitam. Tapi, anda tidak perlu cemas karena ternyata masker kunyit bisa menyamarkan noda hitam tersebut.

Sebuah penelitian dari Journal of Clinical Aesthetic Dermatology tahun 2018, menunjukkan bahwa penggunaan masker kunyit selama 4 minggu dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat hingga 14 persen.
Previous
Next Post »