Simak Tips Menyimpan Stroberi Berikut Ini, Agar Tidak Mudah Membusuk


Pipo - Buah-buahan yang memiliki kulit buah tipis dan berair, sangat mudah sekali membusuk. Salah satunya adalah stroberi. Alhasil, stroberi harus dikonsumsi secara langsung agar tidak terbuang sia-sia karena membusuk. Lantas, bagaimana caranya untuk menyimpan stroberi agar dapat bertahan lama? Berikut ini beberapa cara menyimpan stroberi agar tidak mudah busuk, antara lain:

1. Kemas dalam Wadah Mika

Saat anda membeli stroberi, sebaiknya anda langsung kemas stroberi tadi dalam wadah mika. Usahakan mika pembungkus tadi sudah dilubangi terlebih dahulu, agar kondisi pembungkus buah tadi tidak terlalu lembab. Setelah itu, langsung simpan stroberi dengan pembungkus tadi di dalam kulkas.

2. Bungkus Stroberi dengan Kertas atau Tisu

Selain membungkus stroberi dengan mika, anda juga bisa membungkus stroberi dengan kertas koran atau kertas tisu. Kertas koran atau tisu ini berguna untuk menyerap kadar kelembapan berlebih stroberi pada kulkas. Sehingga stroberi anda tetap terjaga kesejukannya.

3. Jangan Mencuci Stroberi

Jika anda tidak ingin memakan stroberi secara langsung, sebaiknya anda tidak mencuci stroberi tadi. Lain lagi, jika anda ingin mengolah atau memakan stroberi tadi, baru anda cuci bersih.

4. Jangan Memetik Bagian Hijaunya

Sebagaimana cabai, sebaiknya stroberi yang anda beli tidak dipetik bagian hijaunya agar stroberi ini tetap segar. Hal ini berguna agar kelembapan stroberi tidak menguap dan membuatnya semakin mudah busuk.

Itulah beberapa tips untuk menyimpan stroberi agar tidak mudah membusuk. Semoga tips dapur ini bermanfaat.
Previous
Next Post »