6 Tips Menyimpan Tahu, agar Lebih Awet dan Tahan Lama


Pipo - Tahu adalah salah satu produk olahan kedelai, yang banyak digemari masyarakat. Tak salah, jika produk ini banyak diolah menjadi beragam masakan lezat. Harga tahu ini juga cukup terjangkau.

Mengingat tahu termasuk salah satu bahan makanan dengan kelembaban tinggi, tahu termasuk bahan makanan yang mudah basi atau menurun kualitasnya. Oleh sebab itu, kita perlu berhati-hati saat menyimpan tahu. Jika tidak disimpan dengan baik, tahu akan menjadi lebih cepat basi dan tidak enak apabila dikonsumsi.

Lantas, bagaimana caranya menyimpan tahu yang benar? Berikut ini beberapa tips yang perlu dilakukan agar tahu lebih awet dan tahan lama, antara lain:

1. Belilah tahu yang masih berkualitas baik. Sebaiknya beli tahu yang masih dalam keadaan segar dan baru.

2. Buang segera air yang masih tersisa di plastik atau wadah tahu. Setelah itu, cuci tahu dengan air bersih. Agar lebih tahan lama, sebaiknya cuci tahu dengan air matang.

3. Untuk tahu yang hendak disimpan dalam waktu lama, sebaiknya kukus tahu terlebih dahulu sebelum disimpan. Kukus tahu hingga benar-benar matang atau tanak.

4. Setelah matang, angkat tahu yang telah dikukus tadi. Kemudian, diamkan sebentar tahu hingga benar-benar dingin.

5. Tahu yang telah dingin tadi, kemudian simpan dalam wadah tertutup. Lalu, simpan dalam lemari es.

6. Tahu yang disimpan dalam lemari es, biasanya bertahan sekitar 2-3 hari. Apabila anda ingin tahu lebih tahan lama, anda bisa menyimpan tahu dalam lemari es bagian freezer. Jika disimpan dalam freezer, tahu bisa bertahan sekitar 1 minggu.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan, agar tahu lebih awet dan tahan lama saat disimpan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah. Untuk menerapkan tips dapur lainnya, anda bisa klik di sini.
Previous
Next Post »

1 comments :

Click here for comments
5 March 2022 at 03:03 ×

Iron Titanium / Iron Titanium (Bronze) - The Tinian Art Institute
Iron Titanium / ford edge titanium Iron micro touch titanium trim Titanium. It's just the right combination of titanium plate flat iron iron and titanium, and we'll use the titanium trim reviews same combination to implant grade titanium earrings create an original, original,

Congrats bro lamarrewaggoner you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar