Biar Nyaman, Simak 4 Tips Memilih High Heels Berikut Ini


Pipo - Mengenakan high heels yang cantik dan nyaman, merupakan idaman hampir setiap perempuan. Alas kaki seperti high heels ini, bisa menunjang tampilan yang lebih menarik dan anggun. Berikut ini empat tips untuk memilih high heels agar nyaman digunakan, antara lain:

1. Pilih Ukuran yang Sesuai

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih high heels, adalah memastikan jika sepatu benar-benar muat. Hindari membeli high heels hanya karena desainnya menarik. Perhatikan pula high heels apakah kebesaran atau kekecilan di kaki. Tak hanya panjang sepatu, anda juga perlu memperhatikan lebar sepatu agar kaki anda tidak lecet.

2. Perhatikan Jenis Heels

Heel counter adalah bagian sepatu tempat bersandarnya tendon Achilles dan tumit. Bagian ini sangat rawan lecet sebab material dalam sepatu yang tidak bersahabat ketika bergesekan dengan kulit. Untuk menghindari itu, sebaiknya pilih material kulit asli atau suede, dan hindari pemilihan material sintesis.

3. Pilih Sepatu yang Memiliki Bantalan

Hal penting lainnya untuk dipertimbangkan saat memilih high heels, adalah bantalan alas kaki. Hal ini perlu diperhatikan agar sepatu yang dikenakan terasa nyaman seharian. Apabila telanjur membeli sepatu yang tidak memiliki bantalan, anda dapat menambahkannya dengan membeli alas bantalan dengan bahan silikon yang empuk.

4. Jangan Membeli Sepatu dengan Hak Terlalu Tinggi

Salah satu masalah yang paling umum saat mengenakan sepatu hak tinggi adalah rasa sakit di bawah mata kaki. Hak yang terlalu tinggi, bisa memberikan tekanan yang lebih kuat pada lingkar kaki, pergelangan kaki, dan lutut. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya anda memilih ukuran hak sekitar 5-10 cm.
Previous
Next Post »