Jarang Disadari, 4 Hal Ini Ternyata Bisa Memudarkan Warna Rambut


Pipo - Warna rambut terkadang bisa pudar, bahkan rusak oleh beberapa hal yang seringkali tidak diketahui. Namun, anda tidak perlu khawatir. Berikut ini beberapa hal yang ternyata dapat memudarkan warna rambut, antara lain:

1. Terlalu Sering Mencuci Rambut

Mencuci rambut secara berlebihan, ternyata bisa menyebabkan warna rambut memudar. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya sesuaikan porsi saat anda mencuci rambut. Cucilah rambut setiap 3 hari sekali, agar tidak berminyak. Selain itu, anda juga bisa menggunakan dry shampoo di sela-sela rutinitas mencuci rambut.

2. Mencuci Rambut dengan Air Panas

Suhu pada air, ternyata juga bisa menyebabkan warna rambut memudar. Semakin panas suhu air, justru membuat warna rambut lebih cepat pudar. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan air yang suhunya lebih dingin. Sebab semakin dingin suhu air, hal itu semakin baik.

3. Menggunakan Produk Sampo yang Terlalu Keras

Bahan-bahan dalam produk sampo dan kondisioner yang mengandung sulfat dan garam, seringkali membuat warna rambut lebih cepat pudar. Oleh sebab itu, sebaiknya anda mencari produk yang bebas sulfat dan aman digunakan untuk rambut berwarna.

4. Tidak Mengaplikasikan Tabir Surya pada Rambut

Jika anda terus menerus berada di luar ruangan, pastikan selalu membawa topi. Matahari tidak hanya bisa memudarkan warna rambut, namun juga bisa memaparkan pigmen alami yang tersisa.
Previous
Next Post »