3 Pantai Unik di Jawa Barat, dengan Sensasi yang Berbeda


Pipo - Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak tempat wisata, salah satunya adalah pantai. Berbagai pantai tersebar di seluruh penjuru Indonesia, yang masing-masing memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.

Sebagai negara kepulauan ini, pantai-pantai Indonesia tersebar merata di beberapa provinsi, diantaranya di Jawa Barat. Lantas, pantai-pantai apa saja yang indah di Jawa Barat? Berikut ini beberapa pantai indah yang patut dikunjungi di Jawa Barat, antara lain:

1. Pantai Pangandaran


Partai pertama yang indah di Jawa Barat adalah pantai Pangandaran. Pantai ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, sekitar 92 km dari Kota Ciamis ke arah Selatan. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang halus dan air lautnya yang bersih.

Pantai Pangandaran memiliki karakteristik yang landai dan airnya yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama, sehingga anda bisa berenang dengan aman. Hal yang menakjubkan dari pantai ini adalah anda bisa melihat indahnya matahari terbit dan terbenam.

2. Pantai Ujung Genteng


Pantai indah lainnya di Jawa Barat adalah pantai Ujung Genteng. Pantai ini terletak di Jampang Kulon, Jalan Raya Ciangen, Kota Lengkong, Desa Sampora, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Keunikan dari pantai ini adalah anda harus menggunakan kendaraan umum yang kecil, bernama Unyil untuk sampai ke sana. Sebab pantai ini cukup terpencil dari ibu kota Sukabumi.

Walaupun jaraknya cukup jauh dari ibu kota Sukabumi, tapi anda tidak perlu merasa bosan. Sebab sepanjang jalan, anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah, seperti Curug Cikaso dan Pantai Amanda Ratu. Di pantai ini, anda bisa pula melihat penangkaran penyu dengan latar belakang pantai yang indah. Bagi anda yang ingin menginap, anda bisa menginap di cottage dan bungalow yang telah disediakan di sana.

3. Pantai Pelabuhan Ratu


Pantai Pelabuhan Ratu adalah salah satu pantai yang terkenal di Jawa Barat. Sebab pantai ini merupakan pantai teluk yang secara keseluruhan memiliki karakter yang unik, dengan perpaduan antara pantai curam dan pantai landainya. Di pantai ini, anda bisa melihat karang-karang yang terjal dalam hempasan gelombang dahsyat di satu sisi, dan hutan-hutan cagar alam di sisi lainnya.
Previous
Next Post »