Hindari 3 Kebiasaan Ini, agar Wajah Tidak Mudah Mengalami Penuaan Dini


Pipo - Kulit wajah yang sehat, terawat, dan awet muda tentu menjadi idaman bagi setiap perempuan. Namun, beberapa kebiasaan sehari-hari ternyata bisa menyebabkan penuaan dini. Walau terlihat sepele, jika kebiasaan ini dilakukan terus-menerus, ternyata bisa menyebabkan wajahmu cepat mengalami penuaan.

Lantas, kebiasaan apa saja yang sebaiknya dihindari agar kulit wajah tidak cepat mengalami penuaan dini? Berikut ini beberapa kebiasaan yang perlu dihindari, antara lain:

1. Malas Mengonsumsi Sayur dan Buah

Agar kulit wajah bisa meregenerasi sel-selnya, diperlukan beberapa nutrisi penting. Nutrisi ini bisa dipenuhi dengan konsumsi sayur dan buah yang seimbang.

Kebiasaan malas mengonsumsi buah dan sayur, tentu membuat nutrisi yang diperlukan wajah kurang terpenuhi. Sehingga wajah cepat mengalami penuaan dini.

2. Tidak Menggunakan Pelembap

Kulit yang kering merupakan sumber berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat, kulit kusam, kulit berminyak, hingga munculnya keriput-keriput tanda penuaan dini. Saat kulit berada dalam kondisi kering, lapisan pelindung kulit tidak bekerja secara maksimal. Alhasil, kulit rentan terpengaruh oleh sinar UV ataupun polusi.

Selain itu, kulit kering juga akan menghambat penyerapan produk skin care pada kulit. Sehingga kulit tidak mendapat hasil maksimal walau sudah menggunakan banyak produk. Untuk mengatasi kulit kering ini, sebaiknya anda menggunakan pelembap selama kegiatan sehari-hari.

3. Malas Membersihkan Wajah

Selama beraktivitas sehari-hari, kulit wajah senantiasa memproduksi minyak. Tak hanya itu, paparan debu dan polusi juga mengontaminasi kulit wajah. Apabila minyak, debu, polusi, dan kotoran yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas tidak dibersihkan, semuanya ini akan menumpuk dan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

Pori-pori yang tersumbat ini, bisa menyebabkan jerawat. Tak hanya itu, pori-pori tersumbat juga membuat kulit kering, kusam, dan munculnya berbagai tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis-garis halus.

Itulah tiga kebiasaan yang perlu dihindari, agar wajah tidak mudah mengalami penuaan dini. Semoga artikel ini bermanfaat. Untuk tips cantik lainnya, kunjungi saja link berikut ini.
Previous
Next Post »