Belum Banyak Diketahui, 4 Manfaat Minum Air Lemon Saat Sahur



Pipo - Saat berpuasa di bulan Romadhan, kamu perlu memperhatikan beberapa hal yang berhubungan dengan keseimbangan tubuh. Salah satunya adalah mencukupi kebutuhan cairan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Lantas, bagaimana caranya untuk memenuhi keseimbangan tersebut? Kamu cukup meminum air lemon saat sahur.

Bagi kamu yang tidak memiliki masalah lambung atau maag, segelas air lemon saat sahur sangatlah bermanfaat. Air lemon ini juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, apa lagi manfaat meminum air lemon saat sahur? Berikut kami sajikan 4 manfaatnya, antara lain:

1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Air perasaan lemon saat sahur, dapat mengatasi sejumlah masalah pencernaan seperti kembung dan sembelit. Selain itu, air lemon juga bisa mengatasi masalah buang air besar. Caranya, minum segelas ari lemon hangat saat sahur dan imbangi dengan banyak minum air putih.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Air perasan lemon memiliki sifat diuretik, yang berguna membuang racun dalam tubuh. Ditambah lagi, kandungan antioksidannya yang tinggi mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga kamu bisa menjalani ibadah puasa, dalam keadaan tubuh yang sehat dan bugar.

3. Menyeimbangkan Kadar pH Darah

Kandungan asam pada lemon, memang membuat rasanya kurang disukai beberapa orang. Namun, kandungan asamnya ternyata membantu dalam keseimbangan kadar pH dalam darah. Sehingga produksi alkali dalam tubuh berjalan normal dan menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit.

4. Mengurangi Bau Mulut

Mulut yang kering saat berpuasa, terkadang menimbulkan bau mulut. Hal ini tentu mengganggu penampilan kamu. Untuk mengatasinya, kamu cukup meminum air perasaan lemon saat sahur.


Itulah beberapa manfaat meminum air perasaan lemon saat sahur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah! Jika kamu menyukai artikel kesehatan lainnya, langsung saja klik di sini.
Previous
Next Post »