4 Kesalahan Pemakaian Sheet Mask yang Sering Dilakukan


Pipo - Pada akhir pekan ini, hal penting yang perlu dilakukan adalah merawat wajah. Perawatan ini berguna agar wajah anda terlihat lebih bersih dan lembap. Salah satu perawatan tersebut adalah penggunaan sheet mask. Tak hanya praktis, sheet mask juga tersedia dalam bentuk gambar yang lucu.

Agar sheet mask yang anda gunakan lebih efektif, anda perlu menghindari beberapa kesalahan yang sering dilakukan. Berikut ini beberapa kesalahan penggunaan sheet mask yang sering dilakukan, antara lain:

1. Tidak Membersihkan Wajah

Kesalahan pertama yang sering dilakukan saat penggunaan sheet mask adalah tidak membersihkan wajah terlebih dahulu. Padahal, sheet mask semestinya diaplikasikan di atas  kulit wajah yang sudah bersih. Setelah dibersihkan, baru pengaplikasian toning dan sheet mask siap dipakai. Toning di sini membantu untuk melembutkan dan melembapkan kulit sehingga siap untuk menyerap kandungan perawatan kulit  yang ada dalam masker secara lebih efektif.

2. Langsung Mencuci Muka

Kesalahan kedua adalah langsung mencuci muka setelah penggunaan sheet mask. Sebenarnya setelah penggunaan, biarkan terlebih dahulu agar kulit menyerap cairan yang tertinggal. Agar penyerapan lebih sempurna, sebaiknya menepuk-nepuk lembut  seluruh wajah.

3. Tidak Melekat Sempurna

Sheet mask yang dibeli tidaklah selalu pas dengan kontur wajah. Umumnya, ukuran sheet mask selalu kebesaran sehingga misalnya posisi bolongan hidung, mata, bibir tidak pas. Alhasil, sheet mask pun tidak melekat sempurna. Padahal, penggunaan sheet mask yang benar adalah memastikan sheet mask melekat dengan sempurna pada wajah. Jika perlu, anda bisa menyobek atau melipat sheet mask tadi agar permukaannya melekat sempurna pada kulit dan nyaman saat digunakan.

4. Menyimpan Sheet Mask Sembarangan

Kesalahan terakhir yang biasanya dilakukan adalah penyimpanan sheet mask secara sembarangan. Padahal, sheet mask ini termasuk benda yang mudah mengering jika disimpan di tempat terbuka. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari meletakkan sheet mask di tempat yang terkena matahari langsung atau menyobek kemasannya lalu batal memakainya hingga mengering. Untuk memaksimalkan manfaat pendinginan dan penenangan pada kulit wajah, anda bisa memasukkan kemasan sheet mask ke dalam kulkas (bagian bawah) sekitar 30 menit sebelum dipakai.
Previous
Next Post »