4 Hobi yang Berpotensi Menghasilkan Uang


Pipo - Pekerjaan dari hobi adalah hal paling menyenangkan untuk dijalani. Semua orang tentu menginginkan hal ini, tapi tidak sembarang hobi lho. Berikut deretan hobi yang bisa menghasilkan uang, antara lain:

1. Main Game


Main game akhir-akhir ini, menjadi salah satu hobi yang menghasilkan uang. Meski begitu, tidak sedikit orang yang masih bingung mengenai alurnya. Lantas darimana uang itu mereka peroleh?

Bagi yang suka main game, anda bisa menjual beberapa item yang sifatnya rare di salah satu game. Atau anda bisa juga menjadi live streamer. Platform yang digunakan pun beragam, mulai dari Youtube hingga Facebook.
Selain itu, bagi anda yang ingin menjadi pro player juga bisa. Apalagi e-sport akhir-akhir ini sedang naik daun. Anda bisa mendapatkan uang dari sponsor yang masuk ataupun hadiah lomba.

2. Menulis


Hobi kedua yang berpotensi menghasilkan uang adalah menulis. Anda bisa mengirimkan tulisan kepada media cetak atau online. Dari sana, anda bisa mendapatkan penghasilan jika tulisan anda berhasil dimuat.

Selain itu, anda juga bisa menjadi blogger, content writer, ataupun copy writer. Sebagaimana yang diketahui khalayak ramai, akhir-akhir ini lagi trend bisnis online. Anda bisa memasarkan produk atau layanan jasa dengan blog anda. Anda bisa berafiliasi dengan e-commerce yang ada.

Tak hanya bisnis online, beberapa tahun terakhir juga bermunculan content creator. Platform yang digunakan pun beragam, mulai dari Instagram hingga Youtube. Anda bisa mendaftarkan diri kepada salah satu agensi untuk menuliskan skrip mereka.

Beda lagi jika anda ingin menjadi copy writer. Copy writer adalah penulis yang memaksimalkan kata untuk menarik minat klien atau pembeli. Lowongan pekerjaannya pun beragam, mulai dari yang full time hingga part time. Bagi anda yang suka part time, anda bisa mendaftar di berbagai platform freelance yang ada.

3. Memotret


Memotret akhir-akhir ini juga memiliki potensi besar untuk menghasilkan uang. Anda bisa menjual beragam hasil potret, via online. Platform yang disediakan pun beragam, misal Shutterstock.

Selain menjual hasil potret, anda juga bisa menyediakan jasa potret model atau event tertentu. Dengan adanya trend sekarang, banyak perusahaan yang memerlukan hasil foto bagus untuk memasarkan produk mereka.

4. Memasak


Memasak juga termasuk salah satu hobi yang berpotensi menghasilkan uang. Tidak hanya menjadi koki, anda juga bisa menyediakan jasa ketering. Selain itu, anda juga bisa merambah dunia food vlogger. Platform yang disediakan pun beragam, mulai dari Facebook, Instagram, hingga Facebook.

Selain food vlogger, anda juga bisa mengajari orang memasak. Dengan cara mengirimkan video tutorial masak anda ke platform Youtube. Jadi deh, anda sebagai content creator.


Itulah beberapa hobi yang berpotensi menghasilkan uang. Mulai sekarang, tentukan terlebih dahulu hobi mana yang menurutmu paling nyaman. Setelah memilih, tekuni terus hobi tersebut. Semoga karier anda bisa sukses dari sana. Untuk melihat artikel hobi lainnya, langsung saja klik di sini.
Previous
Next Post »