Cream Make Up Mengering? Atasi Saja dengan 3 Tips Mudah Berikut Ini


Pipo - Make up bertekstur cream jika di simpan terlalu lama, ternyata bisa mengering. Tahukah anda mengenai hal itu? Memang benar, make up cream yang jarang dipakai dalam waktu lama bisa mengering dan berubah teksturnya.

Namun, tahukah anda bahwa hal ini bisa dicegah dengan cara penyimpanan yang benar? Cara mencegahnya yakni simpan cream dalam keadaan terbalik. Dengan cara ini, kandungan oil dalam produk dapat mengalir ke permukaan cream. Sehingga produk make up anda tetap creamy. Sebelum membalik produknya, pastikan terlebih dahulu bahwa produk telah ditutup rapat.

Lantas, bagaimana caranya jika produk yang disimpan tersebut terlanjur mengering? Anda tak perlu khawatir, cukup lakukan 5 tips mudah berikut ini.

1. Panaskan Hingga Sedikit Leleh



Salah satu tips yang bisa dilakukan untuk mengembalikan tekstur cream make up kering adalah memanaskannya. Sebagai pemanas, anda bisa menggunakan panas dari lampu meja atau pengering rambut. Panaskan selama 30-60 detik atau hingga permukaan produk terlihat basah. Voila, produk yang kering tadi pun dapat digunakan seperti sediakala.

2. Teteskan Sedikit Obat Mata atau Cairan Pembersih Softlens



Bagi cream make up yang dikemas dalam tube seperti maskara atau eyeliner, anda bisa meneteskan sedikit obat tetes mata atau cairan pembersih softlens. Meski begitu, pastikan tidak menuangkan cairannya dalam jumlah banyak. Agar make up anda tidak berubah menjadi terlalu encer.

3. Semprotkan Facial Spray



Tips terakhir yang bisa digunakan adalah menyemprotkan hydrating mist pada permukaan produk cream make up. Diamkan beberapa saat hingga terserap merata. Cream make up yang tadinya kering pun, bisa digunakan kembali seperti semula.

Itulah beberapa tips mudah jika make up cream anda mengering. Untuk bisa menikmati artikel tips cantik lainnya, anda cukup klik langsung di sini.
Previous
Next Post »