Empat Keuntungan yang Hanya Bisa Didapatkan Saat Single



Pipo - Masih single atau berpasangan? Kedua pilihan itu pilihan yang sama-sama baik. Hal yang tidak baik adalah ketika kamu memaksakan keadaan seperti mempertahankan hubungan dengan orang yang tidak tepat.

Bagi kamu yang memilih tetap mempertahankan status single, tentu hal tersebut tidaklah mudah. Karena memerlukan banyak pertimbangan dengan melihat skala prioritas. Soal alasan menjadi single, ada beragam jenis alasan. Salah satunya yakni kamu masih single karena ingin memprioritaskan karier atau pendidikan.

Meski masih berstatus single, kamu tak perlu khawatir dan menjadikannya beban. Karena sebenarnya single memiliki beberapa keuntungan yang tak dimiliki mereka yang berpasangan. Berikut ini beberapa keuntungan menjadi single, antara lain:

1. Terhindar dari Drama Hubungan yang Melelahkan



Keuntungan pertama bagi kamu yang masih single, adalah terhindar dari drama hubungan yang melelahkan. Sebagaimana suatu hubungan, pasti tidak selalu berjalan mulus. Pasti ada kalanya berselisih paham. Hal ini tentu melelahkan dan menguras banyak energi. Ditambah lagi, banyak waktu yang terbuang untuk menyelesaikan drama-drama tersebut.

Bagi kamu yang masih bersatus single, kamu lebih bisa memanfaatkan waktu untuk mengejar impian dan cita-cita. Tak hanya itu, kamu juga lebih banyak waktu untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

2. Punya Banyak Waktu Mencintai Diri Sendiri



Keuntungan lainnya yang didapatkan saat single, adalah punya banyak waktu mencintai diri sendiri. Tentu saja, hal ini tidak bisa kamu dapatkan saat berpasangan nanti. Kamu bisa mencurahkan perhatian untuk melakukan beragam hal yang membuatmu bahagia.

Untuk itu, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan merawat dan memperhatikan bagian tubuh yang jarang kamu rawat. Kegiatan ini tentu menyenangkan dan berdampak baik bagi kesehatanmu. Tak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu dengan mengembangkan bakat yang dimiliki.

3. Bebas Melakukan Apapun



Saat single, kamu bisa melakukan berbagai hal sebebas kamu. Kamu bisa melakukan apa saja yang kamu suka. Berteman dengan siapa saja. Pergi ke tempat manapun yang kamu impikan tanpa perlu mempertimbangankan izin pasangan. Sebab bagi mereka yang telah memiliki pasangan, belum tentu bisa melakukan hal-hal tersebut.

4. Terbebas dari Patah Hati



Hal lainnya yang menjadi keuntungan saat single, adalah terbebas dari patah hati. Apalagi, momen patah hati merupakan momen paling sulit bagi siapapun yang pernah mengalaminya. Saat patah hati, kamu pasti menjalani hari-hari dengan sangat berat dan menyakitkan.

Saat single, kamu tidak akan penah bersinggungan dengan momen patah hati. Jadi, kamu tidak perlu melewati hari-hari dengan air mata dan perasaan sakit. Kamu juga tidak akan merasakan kecewa karena berpisah dengan orang yang mungkin bukan jodohmu.


Itulah beberapa keuntungan, saat kita masih single. Tetap bahagia, dan lakukan apapun yang menambah kebahagiaanmu. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih!
Previous
Next Post »