3 Tips Merawat Tas Kulit yang Benar, Agar Kualitasnya Tetap Terjaga


Pipo - Tas kulit masih menjadi salah satu pilihan, untuk membuat tampilan lebih trendi. Namun, tas berbahan kulit ini sangat rawan dan mudah sekali rusak. Apalagi jika anda salah dalam penyimpanan dan perawatannya. Lantas, bagaimanakah cara menyimpan tas kulit yang benar? Berikut ini beberapa tips yang perlu dilakukan untuk membuat tas kulit anda lebih awet, antara lain:

1. Jangan Tumpuk Tas Kulit

Bentuk dan tekstur tas kulit mudah sekali rusak, apalagi jika tertumpuk beban. Oleh sebab itu, sebaiknya anda menyimpan tas kulit dalam kantung khusus dan letakkan tas sejajar dengan barang lain dalam lemari penyimpanan. Cara ini bisa mengurangi resiko tas kulit anda rusak.

2. Jangan Biarkan Tas Terkena Air

Tas kulit sangatlah rentan terkena noda, seperti noda minyak, coretan pulpen, maupun debu. Noda-noda ini sangatlah sulit untuk dibersihkan. Tak hanya itu, hal ini juga bisa mengubah warna tas kulit anda. Walaupun begitu, jangan sekali-kali membersihkannya dengan air. Sebab air bisa mengubah teksturnya dan membuat tas kulit anda cepat mengelupas.

3. Jangan Terlalu Lama Disimpan

Tas kulit jangan disimpan terlalu lama, sebab bisa membuat tas kulit lebih mudah mengelupas. Hal ini disebabkan tas kulit kehilangan elastisitas dan kelembapannya. Alhasil, tas kulit anda lebih cepat rusak. Untuk mengatasi hal itu, sebaiknya gunakan tas kulit anda sesering mungkin.

Itulah beberapa tips merawat tas kulit yang benar, agar lebih awet dan tak mengelupas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah! Untuk melihat tips dan trik busana lainnya, langsung klik saja di sini.
Previous
Next Post »