Peralatan Dapur Berbau Amis Karena Telur? Atasi Saja dengan 5 Tips Berikut Ini


Pipo - Telur biasanya akan mengeluarkan bau amis, baik saat diolah maupun setelah matang. Hal inilah yang membuat peralatan dapur terkadang berbau amis, apalagi jika tidak dibersihkan dengan benar. Meskipun telah dicuci sebanyak dua kali, bau amis telur bisa saja tetap menempel.

Lantas, bagaimana caranya menghilangkan bau amis pada peralatan dapur? Ternyata beberapa bahan makanan ini bisa membantu menghilangkan bau amis pada peralatan dapur dengan cepat, lho. Berikut ini beberapa bahan makanan yang dimaksud, antara lain:

1. Garam

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis, adalah garam. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggosokkan garam ke permukaan peralatan dapur setelah terkena telur. Kemudian, bilas dan cuci lagi peralatan dapur tadi dengan sabun cuci piring.

2. Ampas Kopi

Selain garam, anda juga bisa menggunakan ampas kopi untuk menghilangkan amis telur. Pertama, campurkan ampas kopi dalam sabun cuci piring atau gosokkan terlebih dahulu ke peralatan dapur dan cuci bersih. Selanjutnya, cuci piring dengan sabun cuci piring seperti biasa.

3. Cuka

Jika anda ingin menggunakan air cuka, terlebih dahulu rendam peralatan dapur tadi dalam air cuka yang dicampurkan dengan sedikit air. Lalu, cuci bersih dengan sabun cuci piring seperti biasanya.

4. Lemon atau Jeruk Nipis

Untuk menghilangkan bau amis dalam peralatan dapur, anda juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon. Kemudian, gosokkan secara merata pada peralatan dapur. Setelah itu, diamkan beberapa saat dan cuci dengan sabun cuci piring seperti biasa.

5. Pastikan Cuci Bersih Spons yang Digunakan

Langkah terakhir yang tidak kalah penting saat menghilangkan bau amis telur pada peralatan dapur, adalah cuci bersih spons cuci piring yang digunakan. Hal ini dilakukan agar bau amis tidak menyebar ke peralatan dapur yang lain.

Itulah beberapa tips yang perlu dilakukan untuk menghilangkan bau amis telur pada peralatan dapur. Semoga tips-tips yang telah disampaikan bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah. Untuk bisa menengok tips dapur lainnya, anda langsung saja klik di sini.
Previous
Next Post »